Peristiwa

Bantu Masyarakat Sambut Natal dan Tahun Baru 2021, Pelindo 1 Bagikan 3.080 Paket Sembako



Bantu Masyarakat Sambut Natal dan Tahun Baru 2021, Pelindo 1 Bagikan 3.080 Paket Sembako
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 kembali membagikan 3.080 paket sembako untuk membantu meringankan beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2021. Pembagian dilakukan secara serentak di seluruh Cabang Pelabuhan dan Anak Perusahaan Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau.

Paket sembako ini diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama Pelindo 1, Dani Rusli Utama kepada warga di Tanjung Pinang pada Kamis (17/12/2020). Pembagian sembako ini diberikan kepada warga yang berada di Malahayati, Lhokseumawe, Belawan, Kuala Tanjung, Sibolga, Tanjung Balai Asahan, Gunung Sitoli, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Batam, Perawang, Dumai, Sei Pakning dan Tembilahan.

Kegiatan bertema “Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona”, memberikan bantuan paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan 1 papan telur. Kegiatan pembagian sembako ini merupakan bantuan ketiga yang dilakukan Pelindo 1, setelah sebelumnya dilakukan pembagian sembako saat menjelang Idul Fitri 1441 H dan Peringatan HUT RI ke-75 beberapa waktu yang lalu.

Pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19, yang dikemas melalui Program Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona. Sembako ini disalurkan kepada masyarakat melalui gereja-gereja, panti asuhan dan pemuka agama yang ada di seluruh cabang Pelindo 1.

“Pandemi Covid-19 ini memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan tingkat ekonomi global termasuk di Indonesia, sehingga seluruh lapisan ekonomi masyarakat juga terkena dampaknya. Lewat program pembagian paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19," ujar VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami.

Dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, sambungnya, Pelindo 1 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut andil dalam menanggulangi wabah ini. Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. "Sebelumnya Pelindo 1 telah menyalurkan bantuan 4.880 sembako dalam rangka Ramadhan dan Idul Fitri 1441, 3.080 sembako dalam rangka HUT RI ke-75. Kali ini kembali menyalurkan 3.080 sembako dalam rangka Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021," jelasnya.

Selain bantuan sembako, lanjut Fiona, Pelindo 1 juga telah menyalurkan bantuan lainnya seperti bantuan APD ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan puskesmas di wilayah kerja Pelindo 1, penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat serta penyediaan Portable Wastafel.

"Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam melewati masa pandemi Covid-19," pungkas Fiona. (Rel)


Tag: