Peristiwa

Bakamla RI Terima Kunjungan Kerja Puskodal TNI AL



Bakamla RI Terima Kunjungan Kerja Puskodal TNI AL
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr Aan Kurnia yang diwakilkan Direktur Data dan Informasi Bakamla RI Laksma Bakamla Enjud Darojat ST MM menerima kunjungan kerja Kepala Puskodal TNI Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Tony Hardijanto di Aula 2 Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Kemarin.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala Puskodal TNI AL beserta jajaran ke Mabes Bakamla RI ini dalam rangka pelaksanaan kursus System Performance Readiness And Tactical Analysis (SPARTAN) TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, Laksma Bakamla Enjud Darojat dalam sambutan penerimaanya mengucapkan selamat datang kepada Kepala Puskodal TNI AL beserta jajarannya, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskodal TNI AL meluangkan waktu untuk berkunjung ke Mabes Bakamla RI.”Kedatangan Kepala Puskodal TNI AL beserta pejabat pendamping merupakan kehormatan bagi Bakamla RI,”Kata Laksma Bakamla Enjud Darojat.

Pada kesempatan itu disampaikan pula tentang tugas besar Bakamla RI dalam mewujudkan pelaksanaan PP No.13 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Keamanaan Keselamatan dan Penegakan Hukum di Laut. “Salah satu kegiatan yang diusung adalah integrasi sistem informasi antar kementerian/Lembaga negara,” ujar Laksma Bakamla Enjud Darojat.

“Pengintegrasian sistem informasi merupakan jalan paling baik saat ini yang dapat digunakan untuk menjaga keamanan dan keselamatan di Laut Indonesia. Karena patroli tanpa sebuah informasi juga akan membuahkan hasil yang kurang optimal. Apalagi wilayah Indonesia dan garis pantai Indonesia yang sangat panjang tentu patroli tidak akan menjagkau semuanya. Kendala-kendala inilah yang dapat kita cover dengan adanya teknologi pemantauan yang mutakhir,” jelas Laksma Bakamla Endud Darojat.

Kolonel Laut (P) Tony Hardijanto juga menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan kerja yang dilaksanakannya ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memantabkan kompetensi para peserta kursus di lingkungan TNI AL. Khususnya pada tugas mempertahankan NKRI melalui pemantauan kegiatan maritim.

Kegiatan kunjungan kerja Kepala Puskodal TNI AL kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bimbingan teknis dan simulasi di ruang Puskodal Bakamla RI.(rel)


Tag: