Peristiwa

Bakamla RI Gelar Bimtek Kearsipan Tahun 2023



Bakamla RI Gelar Bimtek Kearsipan Tahun 2023
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Kepala Bakamla RI yang di wakili Kabag TU dan Rumga Bakamla RI Kolonel Bakamla Dr. Eddy H.H. Panjaitan, S.H., S.E., M.M., CSBA. membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Kearsipan Tahun 2023 di Aula Ary Hasibuan Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Senin (20/03/2023).

Berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem pemerintahan berbasis elektronik dan Keputusan Menteri PANRB Nomor 679 Tahun 2020 tentang Aplikasi umum bidang kearsipan dinamis, Kementrian/Lembaga dituntut untuk terus berinovasi, guna mendukung terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.

Kolonel Bakamla Dr Eddy berharap, melalui pemanfaatan dan pengimplementasian aplikasi SRIKANDI, dapat mewujudkan penyelenggaraan kearsipan berbasis digital, sebagai wujud akuntabilitas dan bagian dari memori kolektif bangsa dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Kiranya peserta Bimtek Kearsipan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, sehingga kedepannya Bimtek Kearsipan ini dapat diterapkan diseluruh unit kerja dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” ujar Kolonel Bakamla Dr. Eddy.


Tag: