Peristiwa

Bahas Kondisi Terkini, Pengurus IKAL Sumut Gelar Rapat Bersama dengan Gubsu



Bahas Kondisi Terkini, Pengurus IKAL Sumut Gelar Rapat Bersama dengan Gubsu
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com-Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Sumatera Utara (IKAL Sumut) menggelar rapat bersama dengan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi yang juga Ketua IKAL Sumut, Jumat (13/11/2020). Pertemuan tersebut membahas kondisi terkini terkait persoalan-persoalan yang dihadapi negara khususnya di Sumut.

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi meminta kepada para alumni Lemhannas RI untuk ikut berperan aktif langsung guna meningkatkan mutu pelayanan publik yang mana dimulai dari penguatan dan peningkatan sumber daya manusia para Aparatur Sipil Negara (ASN)."Sebagai seorang pemimpin harus memiliki cara pandang yang utuh yaitu Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Nasional, Kewaspadaan Nasional, Sismennas serta Kepemimpinan," ungkap Edy Rahmayadi.

Sementara itu, pertemuan yang juga dihadiri Prof Subilhar, Hendrik Sitompul, Sumandi Widjaja serta Arman Chandra ini, Sekretaris IKAL Sumut Yohannes Purba menyampaikan empat peran dari Alumni Lemhanas. "Alumni Lemhannas RI adalah penyambung pemerintah dalam menyampaikan empat konsensus dasar. Mendorong agar calon Kadis dapat di Lemhannas kan, minimal 21 hari sehingga memahami secara utuh pokok masalah, dan pemecahan masalah," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, Mendorong IKAL untuk dapat membuat bidang yang saat ini perlu yaitu pendampingan hukum (team lowyer). Serta IKAL daerah harus memiliki, memahami Labkurtanas sehingga perlu untuk belajar ke Lemhannas RI.(BS06)



Tag: