Peristiwa

Bahan Pangan Naik, Polisi Belum Ada Tindakan



Bahan Pangan Naik, Polisi Belum Ada Tindakan
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Harga kebutuhan bahan pangan di Medan mulai merangkak naik. Tapi,  Satgas Pangan yang sudah membuka posko belum ada penindakan kepada pelaku penimbun bahan pangan.

 

"Satgas pangan sudah bekerja sebelum Ramadhan. Tim belum menemukan indikasi adanya penimbunan dan permainan harga," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho kepada wartawan, Selasa (30/05/2017).

 

Kalaupun ada kenaikan harga pada bahan pangan, tidak berpengaruh signifikan. Karena biasanya hanya dilakukan oknum pedagang yang hanya ingin mendapatkan lebih. Namun jika kenaikan harga akibat penimbunan di tingkat tengkulak tentunya akan ditindak dengan tegas.

 

‎"Kenaikan harga hanya di tingkat pedagang yang ingin mendapatkan keuntungan lebih, masyarakat harus jeli dan memilih untuk berbelanja ke pedagang lainnya, " paparnya.

 

Karena itu, polisi terus memantau harga di Pasar-pasar yang ada di Kota Medan. "Kita selalu memantau harga bahan pangan di pasar yang ada di Medan," pungkas mantan Kapolsek Medan Baru ini.(BS04)


Tag: