Peristiwa

Badan Eksekutif Mahasiswa Gelar Aksi Berbagi untuk Warga



Badan Eksekutif Mahasiswa Gelar Aksi Berbagi untuk Warga
beritasumut.com/BS10

beritasumut.com - Sejumlah mahasiswa di kota Medan yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Koorda Sumatera Utara, melakukan aksi sosial membagikan ratusan paket sembako bertema "Berbagi, Indonesia Sehat Indonesia Hebat" kepada warga tidak mampu yang terdampak pandemi covid-19, Jumat (01/10/2021).

Koordinator BEM SI Daerah Sumatera Utara, Ahmad Al Gibran menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap warga tidak mampu yang kesulitan secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini adalah wujud nyata dan konkrit kehadiran mahasiswa dan kepeduliaan dalam bentuk aksi kemanusiaan untuk membantu warga tidak mampu yang kesulitan secara ekonomi akibat pandemi Covid-19," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara BEM SI Sumbagut dengan Gerakan Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat yang mendirikan posko di jalan Cik Ditiro Medan. Selama pandemi Covid-19, Gerakan Berbagi tersebut telah turun langsung dari rumah ke rumah untuk memastikan tidak ada warga yang tidak bisa makan karena kehabisan bahan pangan.

Sekitar seratus sembako ini dibagikan kepada warga di sekitaran Kecamatan Sunggal, Kota Medan. "Kegiatan ini juga untuk membuka mata mahasiswa dari universitas lain untuk peduli terhadap lingkungan," paparnya.

Untuk itu ia berharap agar kegiatan ini terus rutin diadakan dan semakin banyak mahasiswa yang mau ikut andil dalam gerakan sosial ini.

"Berharap semoga kedepannya mahasiswa lebih banyak yang mau berkolaborasi dan para konglomerat di Kota Medan juga semakin banyak yang mau berbagi,” ucapnya.


Tag: