Peristiwa

Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Lakukan Monitoring Pertumbuhan Benih Padi



Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Lakukan Monitoring Pertumbuhan Benih Padi
BERITASUMUT.COM/IST
Babinsa saat melakukan motoring tanaman padi.
Beritasumut.com-Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Kodim 0208/Asahan Sertu Hardin, turun langsung ke sawah untuk mendukung program pemerintah yaitu swasembada pangan. Agar masyarakat tidak kekurangan pangan dan punya stok makanan, Babinsa berdiskusi dengan petani serta melakukan pendampingan dan mengecek petani di lahan sawah milik Ari di Desa Alang Bombon, Kecamatan Aekkuasan, Kabupaten Asahan, pertengahan pekan ini.

 

Lahan sawah seluas 2 ha milik Ari berada di wilayah Desa Alang Bombon termasuk wilayah binaan Koramil 16/Pulau Rakyat sehingga Babinsa yang bersangkutan melakukan pendampingan untuk membantu pengecekan bibit padi dan kondisi lahan sawah yang mau ditanami sampai ke irigasi .

 

Sertu Hardin menjelaskan pada petani bahwa pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional. "Saya sangat berharap petani benar–benar harus mengolah tanah dan memelihara dengan sungguh–sungguh agar kelak panennya bisa memuaskan dan hasilnya pun bagus serta petani pun puas dan bisa dinikmati sendiri ataupun bisa dijual ke Bulog atau ke pasar," terang Sertu Hardin. (Rel)

 


Tag: