Peristiwa

Aulia Rachman Ajak MUI Kota Medan Kolaborasi Wujudkan Visi Misi Pemko Medan



Aulia Rachman Ajak MUI Kota Medan Kolaborasi Wujudkan Visi Misi Pemko Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Sebagai organisasi alim ulama, Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengajak MUI Kota Medan untuk berkolaborasi dalam mewujudkan visi misinya. Salah satunya dalam memberdayakan dan meningkatkan perekonomian umat melalui masjid mandiri. Selain itu juga Pemko Medan berkomitmen untuk melahirkan satu Tahfiz Quran di setiap masjid.

Demikian hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE, ketika menghadiri Pengukuhan dan Taaruf Dewan Pimpinan MUI Kota Medan masa khidmat 2021 -2026 di Aula Kantor MUI Kota Medan, Jalan Nusantara, Kecamatan Medan Kota, Senin (12/04/2021).

Pengukuhan dan Taaruf Dewan Pimpinan MUI Kota Medan dilakukan oleh Ketua MUI Sumut Dr Maratua Simanjuntak, yang ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan susunan Kepengurusan MUI Kota Medan masa kidmat 2021-2026. Kemudian penyerahan SK kepada Ketua MUI Kota Medan.

Kegiatan diisi juga dengan penandatanganan berita penyerahan Jabatan Ketua MUI Kota Medan. Adapun Kepengurusan MUI Kota Medan yang dikukuhkan diantaranya, Ketua Umum Dr Hasan Matsum, Sekretaris Umum Syukri Albani Nasution dan Bendahara Umum Hj Erlina.

Baca Juga : Begini Panduan Ibadah Ramadan Tahun 2021 dari Kemenag

Wakil Wali Kota Medan, dihadapan Anggota DPRD Kota Medan Afif Abdillah, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Medan Prof Mohd Hatta, Unsur Forkopimda Medan, dan Tokoh Masyarakat diantaranya Datok Sri Syamsul Arifin dan Dr Abdillah, mengatakan, dalam mewujudkan Visi Misi Kota Medan harus berkolaborasi dengan seluruh pihak termasuk MUI.


Tag: