Peristiwa

Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Edy Rahmayadi Harap Semangat Masyarakat Sumut Semakin Tinggi Isi Kemerdekaan



Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Edy Rahmayadi Harap Semangat Masyarakat Sumut Semakin Tinggi Isi Kemerdekaan
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan semangat mengisi kemerdekaan masyarakat semakin tinggi, setiap peringatan Hari Kemerdekaan. Sehingga setiap memperingati kemerdekaan, Sumut terus membaik.

Mengenang para pahlawan, menurut Edy Rahmayadi, merupakan salah satu cara meningkatkan rasa kebangsaan. Sehingga, sebagai generasi penerus mampu mengisi kemerdekaan sesuai cita-cita para pahlawan.

"Tugas pada pahlawan memerdekakan kita dari penjajah dan tugas kita mengisi kemerdekaan tersebut didasari rasa kebangsaan, karena itu setiap tahun kita memperingati Hari Kemerdekaan," kata Edy Rahmayadi, usai Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bukit Barusan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (17/08/2023).

Edy Rahmayadi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mendoakan arwah para pahlawan. Berkat pengorbanan mereka, masyarakat Indonesia, termasuk Sumut, bisa merasakan kemerdekaan.

"Renungan suci juga mengingatkan kita agar terus mendoakan mereka-mereka yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya agar generasi berikutnya hidup lebih baik, sepatutnya kita terus mendoakan mereka," kata Edy Rahmayadi.

Upacara berlangsung khidmat, di mana Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi sebagai Inspektur Upacara. Selain itu Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini juga diikuti Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan Walikota Medan M Bobby Afif Nasution. Hadir juga OPD Pemprov Sumut serta peserta upacara dari TNI, Polri serta PNS.(BS03)


Tag: