Peristiwa

Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran, Polrestabes Medan Siapkan 1500 Personel dan Sniper



Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran, Polrestabes Medan Siapkan 1500 Personel dan Sniper
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Polrestabes Medan menyiapkan 1500 personel serta membentuk tim penembak jitu atau sniper di sejumlah titik rawan. Selain itu, 12 titik pos pengamanan didirikan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Medan.

 

"Bila diperlukan pihaknya akan menurunkan tim sniper untuk mengamankan situasi kota.Tergantung situasi, mudah-mudahan aman, kita kan patroli terbuka dan tertutup juga, jadi siapapun yang mengganggu ketertiban diberikan tindakan tegas sesuai hukum,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho kepada wartawan, Kamis (22/06/2017).

 

Sandi juga mengimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, serta melakukan transaksi uang dalam jumlah besar harus dikawal polisi.

 

Menurutnya, Kota Medan sangat rawan dari tindakan kejahatan jalanan yang dilakukan oleh pelaku kriminalitas. Untuk itu masyarakat juga harus melakukan kordinasi kepada polisi dalam melakukan penindakan kepada para pelaku kejahatan jalanan."Tujuan itu, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Medan yang ingin mudik dan lebaran di kampung halamannya," pungkas mantan Kapolsek Medan Baru ini.(BS04)


Tag: