Peristiwa

Angkatan Muda Padang Lawas Berikan Santunan untuk 82 Anak Yatim Piatu di Sibuhuan dan Siraisan



Angkatan Muda Padang Lawas Berikan Santunan untuk 82 Anak Yatim Piatu di Sibuhuan dan Siraisan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Dalam menyemarakkan Ramadhan 1442 H, organisasi Pemuda Perantauan Asal Padang Lawas, Angkatan Muda Padang Lawas (AMP) adakan acara santunan anak yatim piatu bertema "Parduli Huta Hatubuan" di Masjid Raya Miftahul Jannah, Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas, Minggu (09/05/2021).

"Dalam kegiatan ini kami menyerahkan bantuan kepada para anak yatim piatu sebanyak 82 anak. Sebanyak 72 anak yatim piatu diserahkan di Masjid Raya Sibuhuan, dan ada 10 anak lagi yang kami serahkan di Desa Siraisan", ungkap Koordinator Kegiatan Mazid Nasution, mewakili Ketua AMP, dalam siaran persnya, Senin (10/05/2021).

Mazid menyampaikan, Santunan Yatim Piatu ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian para Pemuda Perantauan Kabupaten Padang Lawas yang tergabung dalam wadah Organisasi AMP di Bulan Suci Ramadhan yang merupakan bulan Suci dan Penuh Keberkahan bagi Umat Muslim dengan berbagi kepada sesama saudara yang membutuhkan. "Angkatan Muda Padang Lawas (AMP) merupakan organisasi pemuda perantauan asal Kabupaten Padang Lawas, yang tersebar di seluruh Indonesia dan diketuai oleh Irfan Kamil Siregar," sambungnya.

Baca Juga : Gubsu Minta Kadis PU Sumut Segera Perbaiki Infrastruktur Jalan di Padang Lawas

Dijelaskannya, selain bantuan anak yatim piatu, selama tahun 2021 AMP telah melakukan kegiatan Berbagi Beras kepada masyarakat kurang mampu di Desa Huta Dolok dan Desa Gunung Intan serta bantuan bantuan kebutuhan pokok untuk masyarakat korban banjir bandang di Desa Pintu Padang, Ulu Barumun pada bulan Maret 2021 lalu. (Rel)


Tag: