Peristiwa

Anggota DPRD Labura Arif Ripai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sungai Aek Kanopan



Anggota DPRD Labura Arif Ripai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sungai Aek Kanopan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Ketua Gerakan Muda Pujakesuma (GM Pujakesuma) yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Labuhanbatu Utara (Labura), Arif Ripai, SP., menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Dusun Pulo Gambut 1, Desa Sukarame Baru, Kecamatan Kualuh Hulu, Labura, pada Minggu (21/11/2021). Bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir.

Arif menyebut, hampir 4 hari sudah sejumlah daerah di kecamatan Kualuh Hulu terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi serta meluapnya sungai Aek Kanopan. Ribuan warga yang menjadi korban banjir kesulitan menjalankan aktivitas sehari-hari termasuk untuk bekerja. "Melihat kondisi masyarakat seperti ini, kami merasa terpanggil untuk membantu. Bantuan Sembako kami salurkan di dusun 1 Pulo Gambut, Desa Sukarame Baru, Labura. Bantuan ini sejatinya bukan sebagai solusi terhadap banjir, melainkan lebih kepada kepedulian terhadap sesama," jelasnya melalui siaran pers, Senin (22/11/2021).

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Labura ini juga menambahkan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk kolaborasi dengan Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto, S.H,. M.H. yang juga Dewan Pembina Pujakesuma. "Mudah-mudahan sembako yang kami salurkan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," harapnya.

Baca Juga : Irwasda Polda Sumut Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir di Sergai

Seperti diketahui, banjir yang belum juga surut ini telah merendam ratusan rumah dan sekitar 240 Kepala Keluarga terdampak dari 2 Dusun di Desa Sukarame Baru, Kecamatan Kualuh Hulu, dengan tinggi sebetis orang dewasa. (Rel)


Tag: