Peristiwa

Anak Sulung Mantan Gubsu Erry Nuradi Resmi Persunting Miss Grand Internasional 2016



Anak Sulung Mantan Gubsu Erry Nuradi Resmi Persunting Miss Grand Internasional 2016
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Tengku M. Ryan Novandi sah menjadi suami Ariska Putri Pertiwi usai melangsungkan akad nikah di Masjid Raya Al Mashun Medan, Jumat (1/2/2019) pagi. Ryan merupakan putra sulung mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dan Evi Diana Br Sitorus. Sedangkan Ariska Putri Pertiwi, putri pasangan Letkol Arh. Sudi Warsito dan Hariati Hamzah Hasibuan yang juga Miss Grand Internasional 2016.

 

Akad nikah dipimpin tuan kadi Khairul Bahri. Tengku Burhanuddin menjadi saksi nikah mempelai pria, sedangkan Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanuddin menjadi saksi nikah dari keluarga mempelai wanita. Sementara nasehat pernikahan disampaikan guru besar UIN Sumut Prof Dr H Muzakkir MA.

 

Akad nikah berlangsung lancar di mana Ryan mengucapkan ijab kabul hanya sekali dengan baik dan benar. "Saya terima nikah Ariska Putri Pertiwi maharnya 100 gram emas tunai," ucap Ryan sambil menjabat erat tangan mertuanya, Letkol Arh. Sudi Warsito.

 

Tengku Erry Nuradi dalam kesempatan itu mengucapkan syukur atas lancarnya prosesi ijab kabul. "Alhamdulillah, ijab kabul lancar. Semoga anak kami Ryan dan Ariska bisa membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah," sebut Tengku Erry seraya mengucapkan terima kasih kepada kerabat, sanak keluarga yang hadir serta semua pihak yang membantu hajatan tersebut.

 

Usai menjalani prosesi akad nikah, tuan guru Syekh Buya Syafri Sinulingga mengajak kedua mempelai dan keluarga menziarahi makam keluarga di antaranya makam orangtua dan abang kandung Tengku Erry Nuradi yakni mantan Gubsu, Tengku Rizal Nurdin. Mereka memanjatkan doa dan menabur bunga di areal pemakaman di halaman belakang Masjid Raya Al Mashun tersebut.

 

Setelah menunaikan shalat Jumat, silaturahmi dilanjutkan di Istana Maimun. Di mana akan dilakukan acara adat Melayu penepungtawaran (upah-upah) dan santap siang bersama. Pada esok harinya, Sabtu (2/2/2019), dilaksanakan resepsi pernikahan Ryan dan Ariska di Lapangan Benteng Medan.(BS03)


Tag: