Peristiwa

Ajak Jurnalis Bukber, Kapolrestabes Medan Harap Sinergitas Terus Berjalan



Ajak Jurnalis Bukber, Kapolrestabes Medan Harap Sinergitas Terus Berjalan
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Sebagi upaya meningkatkan sinergitas yang terus berjalan baik antara Jurnalis dan Polrestabes Medan, Kapolrestabes Medan mengajak rekan-rekan jurnalis/wartawan buka puasa bersama yang bertempat di Cafe De'Nasti Jalan Besar Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Jumat (05/04/2024).

Kesempatan itu diawali dengan mendengarkan tausiyah dari Al-Ustadz Sanusi Pane. Intinya, tokoh agama yang akrab disapa 'Ustadz Sampan' ini cerita di dalam berkehidupan umat ini seperti kaidah kerja seorang jurnalis. "Kita ini semua sama seperti seorang jurnalis atau wartawan, kalau nggak menulis ya ditulis," ujarnya.

Buka puasa ini dihadiri langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Sahala Marbun, beserta para Kasat, Kasie dan beberapa Polsek jajaran. Hadir pula dari Kejati, tokoh agama, tokoh adat dan tentunya dihadiri puluhan jurnalis yang bertugas di wilayah Polrestabes Medan.

Mengawali sambutannya, Kombes Teddy mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan berunit di Polrestabes Medan yang selama ini sudah banyak membantu mengenai pemberitaan hasil ungkapan dan kegiatan Polrestabes Medan.

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini adalah bentuk masukkan dari rekan-rekan wartawan di Polrestabes Medan. Untuk itu, dia mengatakan bahwa Polrestabes Medan selalu mengedepankan upaya Pre-emtif, Preventif, dan Represif dalam segala hal.

"Begitu juga dengan wartawan yang melakukan hal yang sama dengan melakukan penyelidikan," ujarnya.

Dalam sinergitas yang terus berjalan baik ini, Kombes Pol Teddy menyebut terus menjaga kerjasama kepada rekan-rekan wartawan. "Sebagai rekan, hasil ungkapan yang kita lakukan akan kita ekspose kepada media dan melalui Kasih Humas juga kita sampaikan kepada rekan-rekan media. Itulah sebagian bentuk kerjasama yang kita lakukan," ucapnya.

Untuk itu, ia mengharapkan wilayah Polrestabes Medan bisa kondusif berkat sinergitas seluruh pihak, khususnya dengan rekan-rekan wartawan. Pun begitu, beliau mengakui masih adanya kegiatan-kegiatan kriminal yang perlu diantisipasi, termasuk kenakalan remaja pada saat bulan puasa, seperti kegiatan Asmara Subuh yang mengganggu jalannya bulan suci Ramadhan.


Tag: