Peristiwa

Air dari PDAM Tirtanadi Tersendat, Masyarakat Jalan Bromo Beralih ke Sumur Bor



Air dari PDAM Tirtanadi Tersendat, Masyarakat Jalan Bromo Beralih ke Sumur Bor
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Masyarakat Jalan Bromo, Gang Azizah, Lingkungan III, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area mempunyai ide kreatif untuk tidak berharap banyak mendapatkan air layak dikonsumsi dari PDAM Tirtanadi. Masyarakat di sana beralih menggunakan sumur bor untuk mendapatkan air yang bersih anpa adanya terkontaminasi dengan karporit yang bisa merusak kesehatan masyarakat.

 

"Daripada mengharapkan dari PDAM Tirtanadi yang sudah terhenti aliran air bersihnya, lebih baik masyarakat melakukan pengadaan mesin sumur bor untuk mendapatkan air untuk keperluan keluarga," ucap M Daud kepada wartawan, di Jalan Bromo, Medan, Senin (07/01/2019).

 

Dia mengakui, manajemen PDAM Tirtanadi hanya memberikan harapan kosong dan tidak pernah untuk memperbaiki pipa yang sudah bocor dan rusak tersebut. Lingkungan III ini, ada ribuan masyarakat yang tidak bisa menggunakan Air dari PDAM Tirtanadi, sehingga dari pada mandi lumpur lebih baik mengeluarkan uang untuk membeli mesin sumur bor," paparnya.

 

Dia mengakui, masyarakat sudah tidak tahan melihat situasi yang ada telah membuat masyarakat Jalan Bromo menderita. "Belum sejahterah kami ini. Padahal tidak gratis untuk mendapatkan air dari PDAM Tirtanadi. Pembayaran setiap bulan dilakukan tapi apa yang didapat, air sudah padam selama sebulan ini," ujarnya.

 

Karena itu, diharapkan adanya gerak cepat untuk membongkar saluran air dari pipa yang sudah terhenti itu. Masyarakat perlu pelayanan yang baik untuk mendapatkan air dari PDAM Tirtanadi. 'Kalau dari mobil tangki air milik PDAM Tirtanadi itu hanya sementara tidak bisa diharapkan setiap harinya. Kita perlu air bersih setiap harinya," jelasnya.

 

Sementara itu Staf Humas PDAM Tirtanadi Zaman Zandrato, mengaku, telah menyampaikan laporan masyarakat Jalan Bromo dengan Dewan Direksi untuk segera memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan di Jalan Bromo.

 

"Untuk sementara ini, PDAM Tirtanadi memobilisasi kendaraan tangki air untuk menyuplai air bersih kepada masyarakat yang ada di Jalan Bromo," tandasnya.(BS06)


Tag: