Peristiwa

Ada 8 Jenis Pelanggaran Yang Akan Ditilang dalam Ops Patuh Toba Polrestabes Medan



Ada 8 Jenis Pelanggaran Yang Akan Ditilang dalam Ops Patuh Toba Polrestabes Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Guna menekan kecelakaan dan mematuhi peraturan lalulintas, Satuan Lalulintas Polrestabes Medan menggelar operasi patuh Toba dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019. 

 

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihantini SIK SH MH, kepada wartawan, Selasa (27/08/2019) mengatakan, konsep dalam operasi patuh adalah untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas. Sehingga, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalulintas serta untuk meminimalisir  terjadinya kecelakaan lalulintas dan fatalitas korban. "Dengan mengedepankan tindakan preventif dan Represif," ucap Kasat Lantas Polrestabes Medan. 

 

Kata Kasat, ada 8 sasaran prioritas pelanggaran yang nantinya akan dilakukan yaitu, menggunakan ponsel saat mengendarai kendaraan, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, mengendarai kendaraan diluar batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalulintas saat berkendaraan, tidak menggunakan helm SNI dan nenggunakan lampu rotator atau Strobo. 

 

"Kami dari Satlantas menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan hendaknya tertib dalam berlalulintas dan mematuhi aturan yang sudah ada. Penting untuk mengutamakan Keselamatan pada saat mengendarai kendaraan di jalan raya," pungkas mantan Kapolsek Medan Area ini. (BS04)


Tag: