Peristiwa

3.400 Pemuda Siap Lawan Peredaran Narkoba



3.400 Pemuda Siap Lawan Peredaran Narkoba
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kemenpora bersama BNN mencanangkan Pemuda Bersinar (Pemuda Bersih Narkoba). Sebanyak 3.400 Kader pemuda dilatih untuk menangkal penyalahgunaan narkoba yang kian marak di tengah Pandemi Covid-19.

Menteri Pemuda dan Olahrag (Menpora) Zainudin Amali menggelorakan perang melawan narkoba. Menurut Menpora, narkoba adalah senjata paling ampuh untuk merusak generasi Bangsa. Para pemuda dihimbau untuk tidak takut melawan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang terjadi di lingkungannya masing-masing.

“Kemenpora bersama BNN terus bersinergi untuk mengantisipasi peredaran narkoba, terutama di kalangan pemuda. Jangan sampai anak-anak kita terjerumus Narkoba, justru para pemuda ini diharapkan terlibat dalam penanggulangan bahaya narkoba bersama BNN," ungkapnya.

Baca Juga : Presiden Instruksikan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Sekolah Dilaksanakan Ekstra Hati-Hati

Zainudin Amali berharap para pemuda yang dilatih menjadi Pegiat Anti Narkoba, dapat menularkan semangat anti narkoba kepada para pemuda lainnya di lingkungannya masing-masing.

“Pelatihan pemuda ini diharapkan dapat menekan penyalahgunaan narkoba, ukuran keberhasilannya harus berdampak kepada masyarakat, dengan indikator meningkatnya kesadaran dan kewaspadaan masyarakat untuk bersama-sama melawan peredaran narkoba,” ujarnya saat membuka kegiatan Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba yang diikuti oleh 3.400 pemuda secara virtual, Rabu (9/6/2021).


Tag: