Peristiwa

242 Kepala Keluarga Dapat Bantuan Bencana Gempa Cianjur dari LPEI



242 Kepala Keluarga Dapat Bantuan Bencana Gempa Cianjur dari LPEI
BERITASUMUT.COM/IST
beritasumut.com - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank melalui aksi #LPEIPeduli bergerak cepat menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur berupa donasi sembako, tenda, obat-obatan dan uang tunai.

Bersama dengan warga setempat, tim LPEI Peduli bergotong-royong mempersiapkan posko bantuan di area paling terdampak di Kampung Tegallega yang berada di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Adapun bantuan logistik yang didistribusikan antara lain terdiri dari bahan pangan, obat-obatan, alat kebersihan diri, dan perlengkapan bayi.

Bantuan yang disalurkan berfokus di wilayah Kampung Tegallega, RT 02, RW 03 dan diserahkan secara langsung kepada Ketua RT, Dadang sebagai perwakilan penerima manfaat yang selanjutnya akan didistribusikan kepada 242 kepala keluarga atau sekitar 910 warga yang terdampak.

“Saya mewakili warga RT 02, RW 07 ingin mengucapkan terima kasih kepada LPEI yang telah memberikan bantuan kepada kami. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat dampak bencana gempa bumi yang baru saja terjadi," ujar Dadang dalam keterangannya, Kamis (24/11/2022).

Riyani Tirtoso, Direktur Eksekutif LPEI menjelaskan bahwa penyaluran bantuan gempa Cianjur merupakan satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility LPEI kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.


Tag: