Peristiwa

Terima Rekor MURI Tes Urin NAPZA Terbanyak, Edy Rahmayadi Apresiasi Pertamina Patra Niaga Sumbagut



 Terima Rekor MURI Tes Urin NAPZA Terbanyak, Edy Rahmayadi Apresiasi Pertamina Patra Niaga Sumbagut
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi langkah PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, dalam membantu pemerintah menyelesaikan penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA). Antara lain dengan melakukan tes urin kepada seluruh karyawannya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi pada acara penganugrahan piagam penghargaan Rekor MURI terkait pelaksanaan pemeriksaan NAPZA terbanyak di Gedung Bright Gas PT Pertamina Patra Niaga Jalan KL Yos Sudarso Medan, Kamis (06/10/2022).

"Saya aparesiasi apa yang telah dilakukan oleh Pertamina Patra, yang telah membantu Pemerintah Provinsi Sumut untuk membersihkan masyarakat dari narkoba, untuk mewujudkan Sumut yang bermartabat. Ini adalah kegiatan yang sangat memotivasi kita untuk membentengi diri dengan zat yang tak pantas masuk ke dalam tubuh. Sama-sama kita mengawasi bahaya narkoba ini," ucap Edy Rahmayadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Executive General Manager Pertamina Petra Niaga Regional Sumbagut Putut Andrianto, Kepala BNNP Sumut Toga Habinsaran, Senior Manager MURI Awan Rahargo, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, Management dan Perwira Pertiwi Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

Dijelaskannya, penyalahgunaan NAPZA di dunia sebanyak 260 juta orang, Indonesia 3,6 juta orang, sedangkan di Sumut sendiri sebanyak 12.890 orang. Edy Rahmayadi pun meminta seluruh pihak dapat membantu pemerintah mengentaskan masyarakat untuk terhindar dari narkoba, salah satunya seperti apa yang telah dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga.

"Kita harus segera menyelesaikan permasalahan ini bersama-sama. Bonus demografi yang kita miliki saat ini jangan sampai salah langkah dalam mengelolanya. Kita harus hindarkan jumlah penduduk yang banyak ini jangan sampai terjerat narkoba," katanya.


Tag: