Peristiwa

Resmikan Masjid Baitul Muttaqin Sudji, Musa Rajekshah Ajak Masyarakat Memakmurkannya



 Resmikan Masjid Baitul Muttaqin Sudji, Musa Rajekshah Ajak Masyarakat Memakmurkannya
beritasumut.com/BS12

beritasumut.com - Pembangunan Masjid Muttaqin Sudji diharapkan disertai dengan keaktifan masyarakat dalam memakmurkannya. Selain melaksanakan salat wajib berjemaah, masjid juga harus bisa menjadi tempat untuk berkegiatan positif lainnya.

Pesan ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat meresmikan Masjid Muttaqin Sudji di Jalan Gumba Raya, Kelurahan Cengkeh, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (02/12/2022).

“Alhamdulilah, masjid sudah terbangun dengan bangunan yang begitu baiknya, luas dan indah. Sekarang tugas kita ke depan bagaimana memakmurkan masjid ini. Seluruh masyarakat sekitar berkewajiban memakmurkan masjid ini dan secara umum kita seluruhnya umat Islam khususnya laki-laki wajib memakmurkan masjid dengan salat berjemaah,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Lanjut Ijeck, karena begitu mulianya amalan memuliakan masjid, Allah SWT sampai menyifati orang-orang yang memakmurkan masjid-masjidnya sebagai orangâ€"orang yang mendapat petunjuk sesuai dengan QS At-Taubah ayat 18. “Kehidupan dunia sekarang ini semakin ke depan semakin berat khususnya secara ekonomi tapi bukan berarti kita halalkan segala cara, benteng satu-satunya adalah bagaimana kita meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ijeck mengucapkan apresiasinya kepada keluarga Pewakif, Almarhum Sudjianto yang telah melanjutkan cita-cita almarhum untuk membangun masjid. “Tadi disampaikan bagaimana almarhum Bapak Sudjianto bercita-cita membangun masjid, Alhamdulilah, sudah terbangun masjid ini, Insya Allah. jadi amal jariyah bagi almarhum dan keluarga,” ujarnya.

Selain masyarakat, lanjut Ijeck, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) juga bisa memikirkan bagaimana membangun sebuah madrasah atau sekolah tahfiz. “Ini juga penting, membangun rumah tahfiz untuk mencetak penghafal-penghafal Alquran,” tutup Ijeck.


Tag: