Peristiwa

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Suci Nyepi dan Tahun Baru Saka 1944



 Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Suci Nyepi dan Tahun Baru Saka 1944
beritasumut.com/ist

beritasumut.com -Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Hari Suci Nyepi dan Tahun Baru Saka 1944 kepada seluruh umat Hindu di seluruh tanah air, Minggu (10/04/2022) secara virtual.

Presiden mengatakan bahwa momen Hari Suci Nyepi kali ini merupakan momen istimewa untuk memperkuat Srada Bhakti, keimanan, dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Mengingatkan kita akan pentingnya menjaga keseimbangan dengan alam dan lingkungan. Kesempatan untuk mengasah jiwa kemanusiaan kita, membangun solidaritas, dan keharmonisan dengan sesama, Peluang melakukan introspeksi diri, memperbaiki yang kurang, dan memperkuat yang lemah,” ucap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mendorong umat Hindu di seluruh tanah air untuk memperkuat nilai Tat Twam Asi dalam menciptakan keharmonisan dalam kehidupan. Menurut Presiden, nilai ini tidak hanya mengajak umat Hindu memuliakan kemanusiaan saja, tetapi juga menghormati alam semesta.

“Menyemaikan kembali kepedulian pada alam dan lingkungan dengan merawat tanah, memuliakan air, dan menjaga udara, sehingga bisa tetap menjadi sumber kehidupan yang berkelanjutan bagi umat manusia,” tambahnya.


Tag: