Peristiwa

Polrestabes Medan Kawal Demo Massa DPP Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia di Polda Sumut



 Polrestabes Medan Kawal Demo Massa DPP Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia di Polda Sumut
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Tim gabungan Polrestabes Medan kawal demo ratusan massa DPP Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia Raya di depan gerbang Polda Sumut Jalan Sisingamangaraja No 60, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (26/05/2023).

"Demo berjalan aman dan kondusif," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, kepada wartawan.

Kombes Valentino menyebutkan, aksi itu berjumlah massa 25 orang yang dipimpin oleh Koordinator Lapangan Zainuddin.

Setibanya di depan gerbang Polda Sumut, massa aksi langsung melakukan orasi sambil membentangkan poster Kordinator Lapangan Zainuddin menyampaikan sikap yakni mendesak Kapolda Sumatera Utara harus bersikap pro masyarakat dalam menuntaskan laporan yang telah dibuat dengan bukti laporan nomor STTLP/B/1843/X/2022 /SPKT / POLDA SUMUT untuk segera di tindak lanjuti.

Meminta kepada tegas kepada bapak Kapolda Sumut untuk segera menetapkan tersangka inisial ANE sebagai otak pelaku pengerusakan lahan di Kecamatan Belawan dengan total kerugian ratusan juta rupiah. Meminta kepada bapak Kapolda Sumatera Utara agar segera proses secara objektif dan menjadikan atensi yang akurat dalam menuntaskan laporan masyarakat, yang berjalan di tempat sudah hampir satu tahun lamanya agar kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polisi masih pro kepada masyarakat.

"Kami juga mendesak Polda Sumatera Utara untuk menuntaskan laporan masyarakat tersebut, jika dalam tempo 3x24 dari saat ini tidak disikapi, maka kami akan turun dengan massa yang lebih besar lagi," paparnya.

Aksi massa itu diterima oleh Ka Siaga SPKT Polda Sumut AKP Rahmadan.(BS06)


Tag: