Peristiwa

Personel Polrestabes Medan Beragama Islam dan Kristen Dapat Binrohtal



 Personel Polrestabes Medan Beragama Islam dan Kristen Dapat Binrohtal
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com -Polrestabes Medan melaksanaan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada personel Polrestabes Medan yang beragama Islam dan Kristen, Kamis, 25 Agustus 2022.

Bagi personel yang beragama Kristen, pelaksanaan Binrohtal dilakukan di Aula Patriatama Polrestabes Medan. Sedangkan personel yang beragama Islam, pelaksanaan Binrohtal dilakukan di dalam Mesjid Nurul Falah Polrestabes Medan.

Untuk personel Polrestabes Medan yang beragama Islam, Binrohtal disampaikan oleh Al-Ustadz Maragading Siregar MA perihal ceramah agama/pengajian tentang keterpaksaan dalam melaksanakan ibadah.

Pertama, sering orang melakukan amal kebaikan karena terpaksa. Misalkan sedekah, namun dilakukan karena terpaksa sehingga tidak mendapat pahala.

"Kedua, jangan kalian lakukan kerusakan di muka bumi, itulah amanah yang diberikan Allah SWT kepada manusia. Sehingga Islam telah mengajarkan kepatuhan kepada Allah SWT," kata Ustadz Maragading.

Dikatakan Ustadz Maragading, kenapa dilakukan terpaksa? Karena manusia itu ingin mendapat pujian, sanjungan, dianggap alim sehingga tidak ada nilai amal pahala yang diperoleh.

"Terakhir, jangan dijadikan kehidupan ini sebagai beban, dinikmati saja dengan baik sehingga amanah yang diberikan Allah SWT dapat dijalankan dan diterima dengan ikhlas serta penuh kebaikan," tandas Ustadz Maragading.


Tag: