Peristiwa

Kapolda Sumut Klaim Aksi 11 April di Sumut Berlangsung Kondusif



 Kapolda Sumut Klaim Aksi 11 April di Sumut Berlangsung Kondusif
beritasumut.com/BS04
Sementara itu, amatan wartawan, sejumlah kelompok mahasiswa dan pelajar sebelumnya sudah sempat terlihat berkumpul di kawasan Lapangan Merdeka dan DPRD Sumut untuk mengikuti aksi demonstrasi 11 April di Medan. Namun hingga sore hari, aksi demonstrasi tidak juga kunjung dilakukan.

Sedangkan di depan kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Jalan Sisingamangaraja Medan, sejumlah mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa dalam skala kecil. Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Perjuangan Mahasiswa (FPM) UISU menggelar mimbar bebas dengan berorasi menyampaikan pendapatnya.

Koordinator aksi M Fahrozi mengatakan, aksi yang mereka lakukan ini di luar aksi yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Sumut. "Ini murni pergerakan mahasiswa UISU, tidak ada kaitannya dengan BEM SI" ujarnya kepada wartawan.

Dalam aksi yang mereka lakukan, lanjutnya, pihaknya menyesalkan krisis minyak goreng yang terjadi. Kemudian menyesalkan sikap pemerintah yang diam-diam menaikkan harga BBM dan menuntut pemerintahan Indonesia untuk tidak lagi membahas wacana presiden tiga periode.

"Kita menolak wacana perpanjangan masa jabatan Presiden mau itu mengatasnamakan apapun," tegasnya.

Fahrozi menyebutkan, aksi yang mereka lakukan hari ini untuk menaikkan semangat rekan-rekan mereka, khususnya yang saat ini berada di kampung halaman. Selain itu dia juta berharap pemerintah Indonesia tidak hanya sekedar mendengarkan aspirasi mahasiswa dan masyarakat saja, tapi juga harus mau menjalankannya.

"Semoga apa yang kita minta dapat diterapkan," pungkasnya.(BS04)


Tag: