Peristiwa

KADIN Serahkan Bantuan 300 Tabung Oksigen dan Regulator kepada Gubernur Sumut



 KADIN Serahkan Bantuan 300 Tabung Oksigen dan Regulator kepada Gubernur Sumut
beritasumut.com/BS10

beritasumut.com -Ketua Kamar Dagang dan Industri Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara menyampaikan laporan penyerahan bantuan 300 tabung oksigen dan Regulator ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Kamis (30/09/2021).

Dalam laporannya, Ivan menyampaikan mengikuti amanah Kadin Indonesia akan diserahkan 300 tabung oksigen dan Regulator ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang merupakan partisipasi dari sektor Perdagangan dan perindustrian di Indonesia untuk disebarkan dalam rangka menambah kapasitas buat masyarakat Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang didampingi oleh Kadis Kesehatan Ismail Lubis secara simbolis menerima bantuan 300 tabung oksigen dan regulator dari KADIN Indonesia dan pelaku industri yang diwakili Ketua Umum KADIN Sumut Ivan Iskandar Batubara yang didampingi oleh Wakil Ketum KADIN Sumut bidang Perbankan Hendra Arbie, Wakil Ketum KADIN Sumut bidang Perhotelan Denny Wardhana, Wakil Ketum KADIN Sumut bidang Perdagangan M Dahli Ibrahim, Wakil Ketum KADIN Sumut bidang Industri Halal M Isa Indrawan, Ketua KADIN Medan Arman Chandra, Wakil Ketua KADIN Medan bidang Organisasi, Kelembagaan dan Perberdayaan M Iqbal Sinaga, Wakil Ketua KADIN Medan bidang Investasi, Perdagangan dan Perindustrian M Hafidz Iskandar Batubara, Wakil Ketua KADIN Medan bidang Telematika dan Hubungan dalam dan luar negeri Abdul Razak Nasution dan Direktur Eksekutif KADIN Medan Misran Ari.

“Kami mengetahui betapa pentingnya peranan dari Pemerintah Saat ini khususnya dalam masa pandemi Covid dalam rangka melakukan penanganan pasien-pasien Covid-19. Untuk itu, dalam rangka mendukung pemberian layanan kesehatan di Sumatera Utara, KADIN mempunyai tanggung jawab sebagai mitra pemerintah sejalan dalam menyelesaikan pandemi ini, jika kesehatan belum kelar maka jangan cerita tentang perekonomian,” ujar Ivan yang lulusan pemantapan nilai kebangsaan KADIN Lemhannas RI.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap, dengan adanya bantuan oksigen atau lainnya, lonjakan kasus dan bencana apapun bisa teratasi dengan baik. Karena baik bencana pandemi maupun bencana alam, titik akhir penanganan ada di rumah sakit.

“Sehingga apabila nanti terjadi lonjakan kasus, rumah sakit sudah siap dan bisa sesuai dengan standar pelayanan yang prima. Termasuk salah satunya kebutuhan dan ketersediaan oksigen. Dengan menginventaris persediaan kita, insyaallah rencana penanggulangan bencana bisa tersusun dengan rapi,” tutur Ketua Ikatan Alumni Lemhannas DPD Sumatera Utara ini.(BS10)


Tag: