Peristiwa

Ditahan KPK, Azis Syamsuddin Ajukan Pengunduran Diri Sebagai Wakil Ketua DPR



 Ditahan KPK, Azis Syamsuddin Ajukan Pengunduran Diri Sebagai Wakil Ketua DPR
beritasumut.com/ist

beritasumut.com -Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir, mengatakan Azis Syamsuddin telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPR. Surat disampaikan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato.

"Partai Golkar dengan ini memberitahukan bahwa saudara Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 kepada DPP Partai Golkar ke Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Adies di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/09/2201).

Adies tidak menjelaskan kapan surat pengunduran diri Azis Syamsudin itu diserahkan. Namun, dia mengatakan Partai Golkar akan memproses pengganti Azis. "Sehingga terkait dengan penggantinya, Partai Golkar akan memproses dalam waktu dekat," ujarnya.

Sebelumnya, Azis Syamsuddin ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terhadap AKP Stepanus Robin Pattuju. Suap diduga diberikan Azis ketika Robin masih menjadi penyidik KPK.

Suap itu diduga diberikan agar Robin membantu mengurus penyelidikan kasus dugaan korupsi di Lampung Tengah. Penyelidikan saat itu dilakukan terkait dugaan keterlibatan Azis Syamsuddin dan Aliza Gunado.


Tag: