Peristiwa
Ikuti Arahan Walikota Medan

Dinas Bina Marga Segera Putuskan Fiber Optic di Saluran Drainase



 Dinas Bina Marga Segera Putuskan Fiber Optic di Saluran Drainase
beritasumut.com/BS01
Walikota Medan Dzulmi Eldin saat meninjau dan melakukan pembersihan drainase.
Beritasumut.com-Kepala Dinas Bina Marga Khairul Syahnan, menyatakan, pihaknya segera akan menindaklanjuti arahan Walikota Medan Dzulmi Eldin terkait masih ditemukannya fiber optik di saluran drainase.

"Selama ini ada banyak sekali fiber optic yang sudah diputuskan. Anehnya, perusahaan selulernya tidak ada yang komplain. Makanya, kami meminta kepada perusahaan seluler yang memasang fiber optic untuk ikut menjaga Kota Medan," ujarnya, di sela-sela mendampingi Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, saat pembersihan saluran drainase di Jalan Sutomo Medan, Selasa (12/04/2016).

Khairul Syahnan melanjutkan, pihaknya tetap memberikan izin menggali, tapi harus koordinasi. "Nah, kalau sekarang dipasang di drainase tentunya mengganggu. Makanya kami ingatkan kepada perusahaan seluler, bila masih ada juga yang memasang di drainase. Kami tak segan-segan langsung memutusnya," sebutnya.

Dia mengakui, di sejumlah drainase, fiber optic yang dipasang sangat mengganggu. Bahkan, keberadaannya membuat sangkutan sampah dan membuat sampah-sampah menumpuk. Akibatnya genangan air terus terjadi, dan sendimentasi cepat menumpuk.

"Kami terbuka, bila ada masayarakat atau kepling yang melihat fiber optic di drainase segera lapor ke Dinas Bina Marga, kami segera memberikan tindakan," ucapnya.(BS01)


Tag: