Peristiwa

Cegah Karhutla, Polisi Gencar Tekankan Warga Jangan Sembarangan Bakar Sampah



 Cegah Karhutla, Polisi Gencar Tekankan Warga Jangan Sembarangan Bakar Sampah
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Batu Aiptu Erlin Horas Manik terus bergerak menekankan kepada warga di kawasan Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, sekaligus memberikan imbauan tidak sembarangan membakar sampah, membuang puntung rokok guna mencegah karhutla.

Kegiatan yang dilakukan petugas terlatih dari Polsek Pancur Batu mengharapkan warga harus mematuhi aturan yang ada untuk menjaga suasana di wilayah hukum Polsek Pancur Batu tetap aman dan kondusif.

"Kegiatan itu sesuai dengan Undang - undang No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Perkap No 2 Tahun 2015 tentang pemolisian masyarakat, " ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Upaya pencegahan telah dilakukan oleh pihak kepolisian dengan rutin mensosialisasikan imbauan dan maklumat Kapolda Sumut terkait larangan membakar lahan, serta ancaman pidana dan denda bagi oknum maupun korporasi yang sengaja melakukan pembakaran hutan maupun lahan untuk keuntungan dan kepentingan sendiri.

Kombes Valentino, mengingatkan seluruh personel agar tetap menjaga kondisi tubuh dan kesehatan mengingat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan belum mereda.

“Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas), maksimalkan waktu yang ada untuk istirahat serta berolahraga guna meminimalisir dampak penularan virus Covid - 19," tandas Kombes Valentino.(BS06)


Tag: