Peristiwa

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Batu Patroli di Sibolangit



 Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Batu Patroli di Sibolangit
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com -Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kali ini personel Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Batu Aiptu Makmur Al Rasyid secara rutin melakukan patroli mengimbau masyarakat Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi kepada wartawan, Kamis (25/8/2022), mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya terjadinya kebakaran yang dapat merusak kesehatan. Selain itu kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil.

“Mulai dari tingkat Polrestabes hingga Bhabinkamtibmas jajaran Polsek setiap harinya turun ke lapangan dan harus sapa warga binaan untuk melakukan sosialisasi terkait larangan dan pencegahan Karhutla," paparnya.

Kata dia, bahwa dampak dari Karhutla adalah rusaknya lingkungan, musnahnya ekosistem dan terganggunya kesehatan masyarakat.

“Untuk itu, kegiatan sosialisasi ini terus dilakukan dengan menghimbau masyarakat untuk terus melestarikan alam dan bersama pemerintah mencegah terjadinya Karhutla,” pungkasnya


Tag: