Peristiwa

Binrohtal, Ustaz Heri Syahputra : Pergunakan Harta di Jalan Allah SWT



 Binrohtal, Ustaz  Heri Syahputra : Pergunakan Harta di Jalan Allah SWT
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Ustaz Heri Syahputra dalam tausiyahnya menyampaikan kisah tentang 25 nabi/rasul pada personel Polrestabes Medan yang beragama Islam di Masjid Nurul Falah, Kamis (1/9/2022) dalam kegiatan rutin siraman rohani.

“Pada zaman Nabi Musa AS, ada seorang bernama Qorun memiliki harta melimpah. Namun ia membangkang dan sombong pada Allah SWT lalu Allah SWT pun menimpahkan azab kepadanya. Qorun terkubur di dasar bumi beserta hartanya. Oleh karena itu pergunakan harta di jalan Allah SWT. Jangan durhaka padaNya,” ujar Ustaz Heri Syahputra di hadapan jamaah personel Polrestabes Medan.

Dia juga menyampaikan kisah-kisah Rasul di dalam Al-Qur’an harus menjadi pelajaran dan hikmah dalam kehidupan sekarang.

“Sehingga kita sebagai umat Islam taat dan patuh kepada Allah SWT. Jika bicara kehebatan, umat-umat terdahulu lebih hebat daripada yang sekarang. Kenapa dibinasakan oleh Allah SWT? Karena mereka membangkang kepada Allah SWT sehingga ditimpakan azab misalkan penyakit, banjir, gempa dan lainnya,” ungkapnya.

Di akhir tausiyahnya, ia menegaskan jangan dijadikan kehidupan ini sebagai beban, dinikmati saja dengan baik sehingga amanah yang diberikan Allah SWT dapat dijalankan dan diterima dengan ikhlas serta penuh kebaikan.

Siraman rohani juga diikuti personel binaan latihan Mandiri Polri masa tunggu Diktuk 2023 dan para ASN Polrestabes Medan.(BS06)



Tag: