Peristiwa

396 Meter Drainase di Medan Barat Direhabilitasi dan 381,8 Meter Gang Dirabat Beton Pakai Dana Kelurahan



 396 Meter Drainase di Medan Barat Direhabilitasi dan 381,8 Meter Gang Dirabat Beton Pakai Dana Kelurahan
beritasumut.com/BS07
Data yang diperoleh dari Kecamatan Medan Barat, pada dua triwulan ini, rehabilitasi drainase menggunakan dana kelurahan yakni di Kelurahan Glugur Kota di Jalan Yos Sudarso Lingkungan 15 Gang Bagan sepanjang 192 meter, Lingkungan 2 Gang Alwasliyah sepanjang 70 meter, dan Lingkungan 10 Lorong II sepanjang 134 meter.

Sedangkan pekerjaan rabat beton jalan di Kecamatan Medan Barat yang menggunakan dana kelurahan dilakukan di Kelurahan Glugur Kota Jalan Yos Sudarso Lingkungan 2 sepanjang 50 meter. Di Kelurahan Pulo Brayan Kota pekerjaan rabat beton jalan dilakukan di Lingkungan 1 Jalan Putri Hijau sepanjang 85,8 meter dan Lingkungan 14 Jalan Pertahanan Dalam sepanjang 136 meter. Di Kelurahan Karang Berombak di Lingkungan 12 juga dilakukan rabat beton di Jalan Sekata Gang Putri Hijau sepanjang 110 meter.

Data tersebut juga menunjukkan, dana kelurahan dimanfaatkan untuk pembangunan gedung PAUD dan pembuatan taman di Kelurahan Sei Agul. Di samping itu, keenam kelurahan di Medan Barat juga merealisasikan berbagai program pemberdayaan masyarakat dalam pelatihan-pelatihan antara lain pembuatan handycraft, menjahit, tata boga, membatik, pembuatan bakso, pembuatan kue, pembuatan roti, sablon, hidroponik, pembuatan papan bunga, dan sosialisasi sadar hukum, bahaya narkoba, serta pencegahan dan penanganan stunting.(BS07)


Tag: