Pendidikan

Walikota Tanjungbalai Tandatangani MOU antara Pemkot Tanjungbalai dengan Universitas Asahan



Walikota Tanjungbalai Tandatangani MOU antara Pemkot Tanjungbalai dengan Universitas Asahan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Sebagai bentuk komitmen dan tindaklanjut dari pertemuan beberapa waktu lalu, Pemko Tanjungbalai melakukan penandatanganan MOU dengan Universitas Asahan (UNA) yang dilakukan langsung oleh Walikota Tanjungbalai H M Syahrial dengan Rektor UNA di Aula Universitas Asahan, Kisaran.

MOU tersebut meliputi bidang pendidikan yakni pengembangan sumber daya manusia, bidang penelitian meliputi pengkajian ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, bidang pengabdian kepada masyarakat meliputi pemberdayaan masyarakat. Nantinya implementasi usai penandatanganan MOU nantinya akan langsung terlaksana antara Fakultas yang ada di UNA dengan Intansi-instansi terkait yang ada di Pemkot Tanjungbalai.

Baca Juga : Nelayan Tanjung Balai Asahan Terima Baju Pelampung dari TNI-Polri

Walikota mengatakan, sejauh ini Pemkot Tanjungbalai telah menjalin MOU dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Dan MOU tersebut akan lebih dikonkritkan lagi ditingkat OPD, agar pelaksanaan MOU berjalan dengan baik.

“Kita ingin setiap OPD menindaklanjuti MOU ini sesuai dengan bidangnya masing-masing. Karena hal itu merupakan komitmen kita bersama dalam mewujudkan Kota Tanjungbalai berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis 'BERSIH'", ujar Walikota dilansir dari laman tanjungbalaikota.go.id, Minggu (11/04/2021).


Tag: