Pendidikan

Walikota Medan Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 3 Medan



Walikota Medan Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 3 Medan
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Walikota Medan,Bobby Nasutionmeninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP Negeri 3 Medan Jalan Pelajar Medan Kota Senin (11/10/2021).

Hal ini dilaksanakan seiring menurunnya level PPKM di Medan yang kini berada pada level 2.

Maka, sejumlah kelonggaran telah ditetapkan. TermasukPTMyang memang dinanti nantikan banyak orang tua siswa. Bahkan, PTM digelar juga karena suksesivaksinasidi kalangan pelajar di Kota Medan dengan angka pelajar SMP yang telah divaksin mencapai 65.000 orang.

Angka itu sudah di atas 50 persen dari 105 ribu siswa SMP yang memungkinkan mendapatkan dosis vaksin. Senin (11/10/2021), sebanyak 45 SMP Negeri yang di bawah pengawasan Disdik Medan sudah dibuka bersamaan. Sekitar 200-an sekolah SMP swasta juga diperkenankan melakukan pembelajaran tatap muka.

Walaupun begitu, Bobby Nasution tetap meminta semua pihak agar disiplin menerapkan Prokes. Agar PTM tak menjadi cluster baruCovid-19.

Secara teknis, PTM di tingkat SMP digelar selama tiga jam per hari selama enam hari dalam sepekan. Di saat bersamaan juga digelar pembelajaran Daring, maka itu PTM di Medan masih hybrid. Di dalam kelas hanya boleh diisi maksimal 10 siswa. Dan sementara ini, siswa yang boleh ikut PTM hanya yang sudah divaksin.

Pada kesempatan itu, tampak hadir Ketua KADIN Medan Arman Chandra berserta rombongan HIPMI Kota Medan dan Pengurus GAPKI.

Kehadiran mereka untuk membantu memberikan ponsel untuk siswa yang kurang mampu untuk kepentingan belajar online. Chiken Holic juga tampak hadir memberikan bantuan berupa alat tulis untuk siswa.

"Benar tadi teman-teman dari HIPMI Medan bantu 200 unit ponsel. Kadin Medan bantu 20 unit. Chicken Holic bantu ATK. Jadi sudah kita data sebanyak 9.000 siswa tak mampu di Medan membutuhkan bantuan berupa ponsel. Kalau memang ada perusahaan yang bersedia membantu kita terima untuk diserahkan ke siswa demi kelancaran belajar online," kata Topan Ginting.(BS07)


Tag: