Pendidikan

Walikota Medan: Landasan Agama Benteng Terkuat Perkembangan Mental dan Otak Anak



Walikota Medan: Landasan Agama Benteng Terkuat Perkembangan Mental dan Otak Anak
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Walikota Medan, Bobby Nasution mengatakan benteng terkuat dalam proses perkembangan mental dan otak anak di tengah perubahan zaman saat ini adalah landasan agama. Hal ini dikatakan Bobby Nasution saat melantik Kelompok Kerja Pendidikan Anak Usia Dini (Pokja Bunda PAUD) Kota Medan, di Gedung PKK Medan, Selasa (07/12/2021).

Pada kegiatan yang dihadiri Bunda PAUD Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Ketua DPC Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Medan, Ismiralda Wiriya Alrahman, pimpinan OPD terkait dan Camat di lingkungan Pemko Medan itu, Bobby Nasution menyatakan, Pokja Bunda PAUD yang dilantik harus bisa memahami kebutuhan anak-anak di masa-masa perubahan zaman seperti saat ini.

"Kita harus paham, perkembangan mental dan otak anak bukan hanya dipengaruhi lingkungan keluarga, namun juga kegiatan anak di luar rumah," ungkap Bobby Nasution seraya mengingatkan, penting landasan keagamaan untuk membentengi perkembangan mental dan otak anak.

Bobby Nasution juga mengingatkan tentang tantangan di era digital. "Kita harus bisa mereduksi hal-hal negatif merusak mental anak tanpa menghalangi mereka mengikuti perkembangan zaman," pesan Bobby Nasution.

Dia juga berharap Pokja Bunda PAUD dapat bekerja berkolaborasi dengan pemangku kepentingan, baik pemerintah maupun swasta, serta lembaga-lembaga pendidikan demi kepentingan dan kebutuhan anak.

Pemko Medan, lanjut Bobby Nasution, akan selalu mendukung, karena memang anak-anak adalah aset yang paling berharga. Bobby Nasution menambahkan dari sisi anggaran, Pemko Medan telah menganggarkan sebesar Rp 12,8 miliar untuk PAUD, termasuk Rp 500 juta untuk Pokja Bunda PAUD.

Pelantikan ini Pokja Bunda PAUD dimeriahkan penampilan tari dan permainan angklung oleh anak-anak TK serta pemberian makanan tambahan untuk anak-anak.


Tag: