Pendidikan

Wali Kota Padangsidimpuan Apresiasi Program Kerja Dewan Pendidikan Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar



Wali Kota Padangsidimpuan Apresiasi Program Kerja Dewan Pendidikan Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menerima kunjungan Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan (DPKP) di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan. Kunjungan tersebut bertujuan untuk merumuskan langkah penguatan karakter pelajar dan mengembalikan citra Padangsidimpuan sebagai Kota Pendidikan.

“Salah satunya yang akan dikerjakan terlebih dahulu adalah melakukan survey persepsi orangtua, siswa dan guru terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba ini,” ungkap Ketua DPKP Dr Ngelem Ginting seperti dilansir dari laman padangsidimpuan, Minggu (01/08/2021).

Ngelem melanjutkan, akan ada tahapan dan langkah-langkah kerja Dewan Pendidikan yang telah disusun dari tahun 2021 hingga 2025 nanti, namun dalam diskusi ini yang difokuskan sementara pada tahap penguatan karakter pelajar.

Baca Juga : Pemko Medan Operasikan Eks Hotel Soechi International Jadi Tempat Isolasi Terpadu Penanganan Covid-19

Wali Kota Padangsiddimpuan Irsan Efendi Nasution menyambut baik dan mengapresiasi program kerja Dewan Pendidikan ini. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan kemajuan teknologi dan pergaulan remaja juga memberi dampak pada penggerusan karakter usia pelajar.

“Apresiasi kepada Dewan Pendidikan, semoga program ini memberi manfaat dan kontribusi yang besar bagi kemajuan pendidikan Padangsidimpuan, tanpa kita membedakan kewenangan dalam perspektif undang-undang. Seluruh anak-anak kita di Padangsidimpuan menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjadi generasi yang baik di masa depan,” ucap Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, saat ini situasi yang tidak baik dengan dunia pendidikan, terlebih sekolah tatap muka belum diperkenankan. Begitupun ia mengajak untuk tetap bertekad menghadapi segala tantangan secara bersama.(BS09)


Tag: