Pendidikan

Wabup Sergai Ajak Guru Tingkatkan Kompetensi di Bidang Transformasi Digital



Wabup Sergai Ajak Guru Tingkatkan Kompetensi di Bidang Transformasi Digital
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, membuka webinar pendidikan bagi guru TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Sergai, di Ruang Kerjanya, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, akhir pekan ini.

Membuka sambutannya, Wabup Sergai menyampaikan jika kondisi pandemi Covid-19 yang dihadapi saat ini telah mengubah tatanan kehidupan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terkhusus di dunia pendidikan. Pemberlakuan jaga jarak fisik (physical distancing), sebut Wabup, mengharuskan perubahan dalam metode pembelajaran dari metode tatap muka beralih secara tiba-tiba menjadi pembelajaran jarak jauh dengan pemanfaatan teknologi informasi.

“Perubahan ini membawa kejutan budaya hampir di semua lini. Para guru harus segera beradaptasi dengan metode baru yang memaksa kita untuk memiliki kemampuan digital. Untuk itu, dunia pendidikan siap tidak siap harus mampu melakukan transformasi digital supaya tetap dapat mewujudkan generasi yang cerdas di tengah pandemi dan pasca pandemi,” kata Wabup Sergai, dilansir dari Mediacenter.serdangbedagaikab.go.id, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga : BNN: Peran Serta Guru dan Orangtua Harus Dimaksimalkan Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Dirinya melanjutkan, tuntutan dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) adalah bagaimana guru tetap cakap dan mampu beradaptasi dengan media pengajaran yang tepat dan efektif. Baginya, kecapakan digital saat ini memegang peranan yang sangat penting dalam keberhasilan belajar mengajar. Untuk itu, Wabup mengimbau agar guru-guru mengenal, menguasai, dan memiliki kompetensi digital yang cukup, baik dalam hal penggunaan alat atau pun pengunaan fitur teknologi informasi.


Tag: