Pendidikan

USU Fokus Bantu Kembangkan Food Estate di Humbahas



USU Fokus Bantu Kembangkan Food Estate di Humbahas
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Universitas Sumatera Utara (USU) menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) untuk mendukung program ketahanan pangan melalui food estate. Kerjasama tersebut tertuang dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).

Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi mengatakan, USU akan fokus untuk membantu Pemkab Humbahas dalam bentuk kerja sama Tridharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga : Upacara Hari Bakti PUPR ke-76, Edy Rahmayadi Harap Lebih Banyak Langkah Konkret di Tahun 2022

“USU akan membuat riset-riset yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan, secara khusus kita akan konsen di bidang pertanian, khususnya pengembangan food estate di Humbang Hasundutan,” ucap Rektor USU dilansir dari laman usu, Minggu (05/12/2021).

Mengenai food estate, rektor mengatakan USU akan serius terlibat dalam pengembangannya. USU akan mengirim program pengabdian ke Kabupaten Humbahas meliputi bidang pertanian, bidang kesehatan dan bidang sosial.Menurutnya, kerja sama ini memerlukan penyusunan roadmap yang matang. “Akan ada lokasi anggaran yang kita fokuskan. Kita perlu menyusun roadmap, agar program yang disusun matching dengan kebutuhan Pemkab Humbang Hasundutan,” jelas Dr Muryanto.


Tag: