Pendidikan

USU Dies Natalis ke-69, Bobby Nasution Ucapkan Selamat dan Berharap Lahir Generasi Penerus Bangsa



USU Dies Natalis ke-69, Bobby Nasution Ucapkan Selamat dan Berharap Lahir Generasi Penerus Bangsa
BERITASUMUT.COM/IST
Sebelumnya Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi, dalam sambutannya mengatakan bahwa USU telah berkontribusi dalam membantu Pemerintah menangani Covid-19 dengan memberikan pelayanan melalui Rumah Sakit Umum USU. "RS USU juga telah mengadakan vaksinasi massal kepada masyarakat dengan memberikan vaksin kepada remaja, ibu hamil, lansia, pasien rentan dan umum," ungkapnya.

Momentum Dies Natalis ke-69 USU, Muryanto Amin mengajaknya seluruh masyarakat Sumut untuk berdoa agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan meminta masyarakat agar tetap mematuhi Prokes. “Mari kita terus mendoakan agar pandemi segera berlalu dan kita dapat bangkit membangun kejayaan dan kemajuan bangsa di masa-masa mendatang,” kata Rektor.

Selain itu USU juga meluncurkan platform layanan kesehatan jarak jauh (online) kepada penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri atau yang dikenal dengan telemedicine, dalam acara puncak Dies Natalis ke-69 USU. "Telemedicine Covid-19 merupakan bentuk pengabdian masyarakat USU khususnya untuk membantu pasien Covid-19. Dengan layanan ini, pasien Covid-19 tidak perlu ke rumah sakit dan bisa berkonsultasi serta mendapatkan obat yang diantar langsung ke alamat pasien," pungkasnya. (BS09)


Tag: