Pendidikan

Tridharma Perguruan Tinggi, KADIN Medan dan FISIP USU Teken MoA



Tridharma Perguruan Tinggi, KADIN Medan dan FISIP USU Teken MoA
beritasumut.com/BS10

beritasumut.com - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Medan dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) menandatangani MoA kerjasama implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, di Fakultas FISIP USU, Medan, Jumat (01/04/2022).

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua KADIN Medan Arman Chandra Sebagai pihak pertama, dan Dekan FISIP USU Dr Hendra Harahap MSi, selaku pihak kedua. Hadir juga dalam penandatanganan tersebut Direktur Eksekutif KADIN Medan Misran, Komite Tetap Bidang Investasi Perdagangan dan Perindustrian KADIN Medan Sujonsen dan pihak dari FISIP USU Medan.

Komite Tetap Bidang Investasi Perdagangan dan Perindustrian KADIN Medan Sujonsen, mengatakan, inti dari kerjasama yang akan dilakukan bertujuan untuk pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi dan pengembangan institusi.

Ruang lingkup kerja sama, papar Sujonsen, meliputi Bidang Pendidikan berupa implementasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) untuk mahasiswa FISIP USU, selama 1 atau 2 semester, atau setara dengan 20-40 SKS. Bidang Penelitian berupa pengembangan inovasi mahasiswa dan dosen untuk diaplikasikan pada dunia usaha dan dunia industri di Kota Medan. Kemudian bidang pengabdian masyarakat.

Selanjutnya, peningkatan kompetensi SDM Dosen, mahasiswa dan masyarakat Kota Medan. Penciptaan jiwa enterpreunership di kalangan mahasiswa dan masyarakat Kota Medan. Peningkatan pendidikan vokasi sesuai kompetensi industri di kalangan mahasiswa dan masyarakat Kota Medan.

"Perjanjian kerja sama ini berlaku untuk tiga tahun, disepakati bisa diperpanjang atau diubah sesuai kebutuhan dan kesepakatan kedua pihak. KADIN Medan sendiri harapannya dengan kerja sama ini ada transfer ilmu (knowledge) dari kampus dan pengalaman (skill) dari dunia usaha," tambah Sujonsen.(BS10)


Tag: