Pendidikan

Tinjau Simulasi PTM di SMPN 1, Wali Kota Medan Optimis Sekolah Dapat Dibuka Mulai Juli 2021



Tinjau Simulasi PTM di SMPN 1, Wali Kota Medan Optimis Sekolah Dapat Dibuka Mulai Juli 2021
BERITASUMUT.COM/IST
"Saya sudah melihat simulasi mulai dari siswa diwajibkan mencuci tangan, di depan sebelum masuk ke area sekolah. Setelah masuk ke area sekolah masuk ke dalam kelas, para siswa sebelum mulai belajar mengajar diputarkan video bagaimana tetap mengikuti protokol kesehatan," jelas Bobby Nasution.

Kemudian Bobby Nasution menambahkan sesuai petunjuk 1 hari, siswa hanya mengikuti 2 jam pelajaran tatap muka dan seminggu 2 kali. Untuk di SMPN 1, jumlah siswa kelas VII ada 352 siswa. Oleh karena itu dirinya minta kalau bisa dibagi dua lagi. Hal ini dilakukan jika semua atau setengah dari jumlah siswa yang ada diizinkan mengikuti PTM maka dapat tertampung.

"Saya minta ke Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 dibuat dua shif PTM yakni jam 08.00 WIB sampai jam 10. 00 WIB kemudian jam 11.00 WIB sampai jam 13.00 WIB. Ini agar semua siswa yang diizinkan dapat mengikuti PTM," tegas Wali Kota Medan.

Baca Juga : Jelang Sekolah Tatap Muka, 83 % Guru di Medan Sudah Divaksin Covid-19

Terkait dengan tenaga pendidik di Kota Medan yang sudah divaksin, Bobby Nasution mengungkapkan sudah sekitar 20 ribu orang tenaga pendidik di Kota Artinya tenaga pendidik yang telah divaksin di Kota Medan mencapai 84 persen. Kedepannya jumlah ini akan kita tingkatkan dengan meminta Dinas Pendidikan untuk mengirimkan tenaga pendidik ke Vaksinasi massal yang digelar di Ex Bandara Polonia Medan. (Rel)


Tag: