Pendidikan

Tinjau Simulasi PTM di SMPN 1, Wali Kota Medan Optimis Sekolah Dapat Dibuka Mulai Juli 2021



Tinjau Simulasi PTM di SMPN 1, Wali Kota Medan Optimis Sekolah Dapat Dibuka Mulai Juli 2021
BERITASUMUT.COM/IST
Dijelaskan Bobby Nasution, selain memastikan Prokes di Sekolah, Pemko Medan juga bakal menyiapkan angkutan umum yang benar-benar mengikuti protokol kesehatan untuk para siswa yang akan mengikuti PTM di Sekolah.

"Angkutan umum untuk siswa juga akan kita simulasikan. kita juga akan menyiapkan angkutan umum benar-benar mengikuti prokes. Apalagi kita juga sudah zonasi, ini jaraknya maksimal hanya 3,7 km dari sekolah. Nanti akan kita lihat bagaimana kegiatan angkutan umum di sekitar sekolah," Jelas Bobby Nasution.

Menurut, Bobby Nasution hari ini dirinya melihat langsung pelaksanaan simulasi PTM di Sekolah. Mulai dari seluruh siswa mencuci tangan sebelum masuk ke sekolah, melewati pengecekan suhu tubuh dan yang terpenting selama jam belajar dan di lingkungan sekolah guru, siswa dan pegawai diwajibkan memakai masker dan faceshiled.

Baca Juga : Pemko Medan Siap Melaksanakan Pembelajaran Secara Tatap Muka di Sekolah

Selanjutnya Bobby Nasution langsung mengecek ke ruang kelas dimana jarak antara satu pelajar dengan pelajar lainnya juga diatur sedemikian rupa. Jumlah siswa juga hanya 8 siswa per ruangan dari jumlah yang seharusnya 32 siswa. Dalam kesempatan tersebut Bobby Nasution terlihat memberikan arahan kepada siswa agar siap melaksanakan PTM namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak.


Tag: