Pendidikan

Tindak Lanjuti Program Kampus Merdeka, USI Siantar Jalin Kerjasama dengan Unimed



Tindak Lanjuti Program Kampus Merdeka, USI Siantar Jalin Kerjasama dengan Unimed
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Universitas Negeri Medan (Unimed) menjalin kerjasama dengan Universitas Simalungun (USI) guna menindaklanjuti Program Kampus Merdeka.

Bertempat di Ruang Inherent Lt. 2 Birorektor, kunjungan dari USI disambut oleh Wakil Rektor III Prof Dr Sahat Siagian MPd, Wakil Rektor IV Prof Manihar Situmorang, Dekan FIS Unimed Dra Nurmala Berutu beserta Wakil Dekan di lingkungan FIS Unimed. Sedangkan dari rombongan USI yang berhadir Rektor USI Dr Corry MSi beserta Wakil-wakil Rektor, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan USI Dr Anita Purba beserta jajarannya.

Wakil Rektor IV Prof Manihar Situmorang mengatakan Unimed sangat terbuka untuk kerjasama dengan peningkatan mutu pendidikan. “Kita berharap dalam kunjungan ini dapat mewujudkan jalinan kerjasama antara Institusi dalam usaha meningkatkan kualitas profesionalisme kampus. Harapan kita juga dari kedatangan bapak dan ibu, ada hal yang bisa kita tindak lanjuti menjadi kerjasama kita kedepan apakah itu mengikat lintas fakultas atau lintas Universitas baik dengan dosen maupun mahasiswa dalam peningkatan mutu pendidikan," ujar Manihar dilansir dari laman unimed.ac.id, Rabu (09/12/2020).

Sementara itu, Rektor USI Dr Corry mengungkapkan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Jajaran Pimpinan Unimed yang telah berkenan menerima kunjungan sekaligus kerjasama dengan USI Siantar.

"Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Unimed nantinya, karena Unimed salah satu Universitas terbaik Sumatera Utara khususnya dalam Keguruan dan Kependidikan. Semoga kunjungan ini berkelanjutan untuk menjalin kerjasama antara USI dan Unimed dalam menyahuti Kampus Merdeka yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta Tri Dharma Perguruan Tinggi," pungkasnya.(BS09)


Tag: