Pendidikan

Tim KII MAN Serdang Bedagai Sukses Raih Medali Perak di Thailand



Tim KII MAN Serdang Bedagai Sukses Raih Medali Perak di Thailand
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Tim Kompetisi Inovasi Internasional MAN Serdang Bedagai (Sergai) berhasil meraih medali perak yang diikuti 20 negara dan ratusan tim peserta di ajang Kompetisi Intellectual Property Invention Innovation And Technology Exposition (Ipitex) 2019 yang dilaksanakan di Bangkok Internasional Trade and Exhibition Center (BITEX) dari tanggal 2–6 Pebruari 2019. 

 

Kesuksesan ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk MAN Serdang Bedagai, apalagi ini untuk pertama kalinya MAN Sergai ikut dalam kompetisi tingkat internasional. Gilang dan teman-temannya serta tim pendamping MAN Sergai tidak menyangka jika tim mereka akan disebutkan sebagai salah satu juara dan meraih medali perak.

 

“Alhamdulillah, akhirnya kita dapat meraih medali perak, sudah sangat puas, meski bukan medali emas, tapi ini sudah cukup membanggakan, apalagi ini untuk pertama kali kita ikut dalam kompetisi diluar negara kita, kita akan terus bimbing siswa kita untuk tetap berlatih dan mengembangkan kemampuan yang ada dalam dirinya serta terus menciptakan inovasi-inovasi terbaru hasil karya mereka, sehingga mereka akan siap kapanpun mereka dikirim untuk mengikuti kompetisi," ucap Juliyani Syafitri dilansir dari laman sumut.kemenag, Jumat (08/02/2019).

 

Juliyani berharap Tim KII MAN Sergai tidak cepat puas diri dengan keberhasilan mereka. Sepulangnya dari Thailand, katanya, Tim KII MAN Sergai tetap belajar untuk mengembangkan lagi inovasi yang sudah mereka lakukan selama ini.(BS09)


Tag: