Pendidikan

Sukseskan MBKM, Unimed Jalin Kerjasama dengan PT Pegadaian



Sukseskan MBKM, Unimed Jalin Kerjasama dengan PT Pegadaian
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Menyahuti program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Negeri Medan (Unimed) jalin kerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) sebagai Perusahaan BUMN.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor IV bidang Kerjasama, Perencanaan dan Hubungan Masyarakat Prof Drs Manihar Situmorang MSc PhD beserta para staf ahli, Kepala KUI, dan staf di Kantor Wakil Rektor IV, sedag dari pihak PT Pegadaian yaitu Edwin S Inkiriwang selaku Pemimpin Wilayah Kanwil 1 Medan, M Aries Aviani N Deputi Bisnis Area Medan I, Sofi Martin Kepala Departemen Area Medan II, Gopher Manurung Humas, Arindawati Sipahutar Asisstent Manager IIâ€"Hubungan Kelembagaan dan Hudia Zulhamdi Assistent Manager II-Hubungan Kelembagaan.

Baca Juga : FMIPA Unimed Adakan Webinar Terkait Efek Jika Salah Memilih Kosmetik

“Kami sangat berterima kasih kepada PT.Pegadaian yang telah bersedia memberi kesempatan magang untuk mahasiswa Unimed yang merupakan bentuk kerjasama antara Unimed dan PT Pegadaian. Kita juga berharap nantinya kepada mahasiswa magang dapat beradaptasi dan menggali informasi maupun pengalaman kerja secara nyata di PT Pegadaian," ungkap Wakil Rektor IV Prof Drs Manihar Situmorang dilansir dari laman unimed, Minggu (02/05/2021).

“Kita juga berharap Kerjasama ini tak sampai disini saja. Mungkin dalam kesempatan lain akan diperluas lagi dalam program-program Kerjasama lainnya antara Unimed dan PT Pegadaian,” sambung Prof Manihar.

Edwin S Inkiriwang selaku Pimpinan PT Pegadaian Wilayah Kanwil 1 Medan mengatakan pihaknya siap memberikan wadah pembelajaran bagi mahasiswa Unimed sebagai bentuk pemagangan di luar dari Kampus Unimed yang merupakan dari program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar."Tak hanya belajar, kita juga akan membekali pengalaman kerja secara nyata hingga nantinya mampu beradaptasi dalam dunia kerja nyata," jelasnya.(BS09)


Tag: