Pendidikan

Rencanakan Program TK Negeri, Bunda Paud Audiensi dengan Pemkab Batu Bara



Rencanakan Program TK Negeri, Bunda Paud Audiensi dengan Pemkab Batu Bara
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bunda Paud Batu Bara Maya Indriasari Zahir didampingi Ketua Pokja Bunda Paud Erlina menggelar audiensi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Sei Suka, Senin (19/07/2021) kemarin.

Acara audiensi yang dihadiri Camat se-Kabupaten Batu Bara, Sekretaris Dinas Pendidikan, Ketua Himpaudi Batu Bara, digelar untuk mewujudkan Program Pendirian TK Negeri di Seluruh Kecamatan Kabupaten Batu Bara.

Kadis Pendidikan yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan mengatakan TK Negeri di Kabupaten Batu Bara yang baru berdiri adalah TK Negeri di Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh. "Pendirian TK harus memenuhi beberapa syarat. Untuk itu rencana awal TK Negeri akan dibuat di SD Negeri di tiap-tiap Kecamatan," ujarnya dilansir dari laman batubara, Selasa (20/07/2021).

Baca Juga : Langgar Prokes, PN Medan Vonis Denda Pengusaha Warnet

Sementara itu, Bunda Paud Batu Bara dalam sambutannya mengatakan selama ini TK Negeri yang ada di Kabupaten Batu Bara hanya ada di Kecamatan Lima Puluh. Dan baru ini diresmikan TK Binaan di Kelurahan Perk. Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka.

"TK Binaan Paud di Kelurahan Perk. Sipare-Pare didirikan dengan keterbatasan yang ada.Saya berharap TK ini dijadikan TK percontohan untuk permulaan di Kabupaten Batu Bara.Saya berharap juga, agar dilakukan Bimtek untuk Pokja Bunda Paud dan pelantikan guru-guru TK. Dan bagi guru TK yang nantinya akan dilantik harus memiliki jiwa sabar dan memang benar suka mengajar anak-anak PAUD," pungkas Maya.(BS09)


Tag: