Pendidikan

Rektor USU Minta Sinergitas FK USU, Rumah Sakit USU serta RS HAM Ditingkatkan



Rektor USU Minta Sinergitas FK USU, Rumah Sakit USU serta RS HAM Ditingkatkan
BERITASUMUT,COM/IST

Beritasumut.com-Dalam rangka peningkatan pelayanan dan proses pendidikan ilmu kedokteran di lingkungan Universitas Sumatara Utara (USU), Rektor USU, Dr Muryanto Amin SSos MSi meminta adanya jalinan sinergitas yang padu antara Fakultas Kedokteran (FK) USU, Rumah Sakit USU (RS USU), serta Rumah Sakit H Adam Malik (RS HAM).

“Selama ini RS HAM telah menjadi mitra USU dalam melaksanakan pendidikan kedokteran. Maka dengan kehadiran RS USU juga seharusnya menjadi potensi tambahan untuk meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran di USU,” sebut Dr Muryanto Amin saat menerima kunjungan rombongan dari RS HAM di Ruang Rapat Rektor, Gedung Biro Pusat Administrasi USU.

Baca Juga :

Dr Muryanto Amin menyebutkan saat ini banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam pengelolaan pendidikan kedokteran di USU. Ia menyampaikan baik pada tingkat strata I maupun strata II dan III, pendidikan kedokteran di USU perlu revitalisasi.

“Ada banyak problem dan PR yang harus segera kita tuntaskan di FK USU dalam prosesnya menyelenggarakan pendidikan kedokteran. Oleh karenanya dibutuhkan peran berbagai pihak untuk merapikan tata kelola ini,” ujar Dr Muryanto seperti dilansir dari laman usu, Minggu (09/05/2021).

Rektor mengatakan bahwa kehadiran RS USU sebagai rumah sakit pendidikan USU tidak dapat berdiri sendiri menyelesaikan persoalan tersebut. Dukungan RS HAM yang telah meraih akreditasi A diharapkan mampu bersinergi bersama RS USU untuk menyelenggarakan pendidikan kedokteran.


Tag: