Pendidikan

Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Pembinaan dan Pelatihan dari Polsek Perdagangan



Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Pembinaan dan Pelatihan dari Polsek Perdagangan
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Minat para Pelajar SMA sederajat yang ada di wilayah Hukum Polsek Perdagangan ternyata sangat tinggi untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri. Hal itu terlihat dari jumlah para pelajar yang mengikuti pembinaan dan pelatihan tes masuk anggota Polri yang diselenggarakan Polsek Perdagangan, Sabtu (14/10/2017) pukul 15.00 WIB.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek termuda di jajaran Polres Simalungun, yakni Kapolsek Perdagangan AKP Daniel Artasasta Tambunan SH SIK.

 

Dalam kegiatan tersebut, para peserta mengikuti pembinaan kegiatan fisik meliputi lari, Sit Up, Push Up, Pull Up dan Suttle Run. Kegiatannya diberikan oleh personil Polsek Perdagangan.

 

Seluruh pelajar, tampak antusias dan penuh semangat saat mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan yang dilaksanakan di Lapangan Stadion Perdagangan Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

 

Kapolsek Perdagangan menjelaskan bahwa para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 102 orang, yang merupakan pelajar dari sekolah-sekolah SMA sederajat yang ada di wilayah Hukum Polsek Perdagangan antara lain : SMA Negeri 1 Bandar, SMA Negeri 2 Bandar, SMA N Pematang Bandar, SMK Negeri Bandar Masilam, SMK Satria Budi Perdagangan dan SMK Dr. Cipto Mangunkusumo Perdagangan.

 

“Program Pembinaan dan Latihan tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Polsek Perdagangan sebagai upaya implementasi Program Reformasi Birokrasi Polri yang diawali dengan sistem Rekrutmen menjadi anggota Polri," ujar Kapolsek Perdagangan.

 

“Diharapkan para Siswa dan Siswi memiliki kemampuan tentang hal-hal yang harus dipersiapkan pada saat akan mengikuti seleksi menjadi anggota Polri," tambahnya.(rel)  


Tag: