Pendidikan

Raih Rekor MURI Kolase Guru Patimpus dari Biji-bijian, Edy Rahmayadi Bergembira Bersama Ribuan Siswa TK dan SD



Raih Rekor MURI Kolase Guru Patimpus dari Biji-bijian, Edy Rahmayadi Bergembira Bersama Ribuan Siswa TK dan SD
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Pembuatan kolase gambar Guru Patimpus dari biji bijian oleh sekitar 1.200 siswa Taman Kanak kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) berhasil memecahkan rekor Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta terbanyak. Kegiatan itu berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Jalan Sudirman No. 41 Medan, Sabtu (29/10/2022).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengapresiasi kegiatan tersebut. Serta berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali untuk mengenalkan anak didik pada pahlawan yang berasal dari Sumut.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan pada anak-anak seorang tokoh pendiri Kota Medan, agar memahami siapa beliau yang ada patungnya di Jalan Guru Patimpus Medan," ucap Edy Rahmayadi, sembari mengenalkan sosok pahlawan lainnya dari Sumut, di antaranya adalah Amir Hamzah.

Hadir di antaranya Senior Customer Relation Manager MURI Andre Purwandono, Representative MURI Rachmat Sudarmaji, Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, para guru, orang tua murid, serta para siswa TK dan SD yang berasal dari berbagai yayasan pendidikan di Kabupaten Karo, Deliserdang dan Kota Medan.


Tag: