Pendidikan

Prof Didik J Rachbini Resmi Dilantik Sebagai Rektor Universitas Paramadina



Prof Didik J Rachbini Resmi Dilantik Sebagai Rektor Universitas Paramadina
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Prof Didik Junaidi Rachbini resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Paramadina periode 2021-2025 di Universitas Paramadina Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (20/05/2021).

Dalam konferensi pers, Didik menyampaikan tiga hal penting yang akan dilakukannya setelah dilantik menjadi Rektor Universitas Paramadina. Yang pertama, dia akan menanggapi aspirasi dari Yayasan Wakaf Paramadina mengenai masalah dasar yang harus diselesaikan, seperti paling tidaknya 50 persen seluruh fakultas dan jurusan harus terakreditasi A. Katanya, itu akan menentukan dosen, mahasiswa kurikulum dan sebagainya.

"Ada 3 hal yang saya sampaikan pada pidato pelantikan tadi, yang pertama saya menanggapi keinginan, aspirasi, kehendak, kemauan yayasan agar masalah-masalah dasar diselesaikan. Akreditasi itu paling tidak 50 persen harus A, sekarang sudah ada dua. Itu harus kita kejar, karena menentukan dosen, mahasiswa, kurikulum, alumni dan seterusnya," ungkap Didik melalui siaran pers, Kamis (20/05/2021).

Baca Juga : Masuk Pemeringkatan THE Impact Rankings 2021, Rektor USU : Ini Titik Awal Raih Pengakuan Standarisasi Internasional

Yang kedua, dia menyampaikan tata kelola keuangan di kampus Paramadina harus baik. Menurutnya masih ada catatan yang perlu diperbaiki pada sistem pengelolaan keuangan di Universitas Paramadina. Ketiga, yaitu pengembangan kampus. Dia akan mengembangkan tanah yang dimiliki oleh Yayasan Paramadina di daerah Jakarta Timur dan Cikarang, Jawa Barat.


Tag: