Pendidikan

Polsek Medan Baru Problem Solving Tawuran Pelajar SMK Immanuel dan SMAN 4 Medan



Polsek Medan Baru Problem Solving Tawuran Pelajar SMK Immanuel dan SMAN 4 Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beriitasumut.com–Guna meminimalisir terjadinya bentrokan antar pelajar, Polsek Medan Baru Polrestabes Medan melalui Unit Binmas Polsek Medan Baru, melaksanakan Problem Solving tawuran antar pelajar SMK Immanuel dengan SMAN 4 Medan pada Jum’at (02/03/2018) sekira pukul 11.30 WIB.

 

Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH mengatakan, sebelum terjadinya tawuran yang besar dan memakan korban, pihak Kepolisian mengundang kedua belah pihak sekolah bersangkutan agar diselesaikan secara kekeluargaan. “Kegiatan Problem Solving ini adalah tindakan yang efektif dilaksanakan dan menguntungkan kedua belah pihak sehingga hubungan mereka tetap terjalin,” jelasnya, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (03/03/2018).

 

Dijelaskan Kapolsek Medan Baru, peristiwa bermula saat siswa SMK Immanuel yang mengendarai sepeda motornya melintas di Jalan Ayahanda Medan. Dikarenakan kondisi lalulintas macat, sepeda motor yang dikendarainya digas dengan kencang. Tanpa disadarinya, di sekitar lokasi tersebut pelajar/siswa SMAN 4 Medan sedang duduk berkumpul.

 

"Merasa tersinggung dan tidak terima perbuatan siswa SMK Immanuel, siswa SMAN 4 berencana akan melakukan pembalasan ke Sekolah Immanuel. Mendapati informasi dari warga, Unit Binmas Polsek Medan Baru segera turun ke lokasi. Dengan respon cepat, polisi langsung mengundang guru dan antar siswa yang bersangkutan untuk datang Kepolsek Medan Baru untuk mencegah terjadinya tawuran," sambungnya.

 

Setelah seluruhnya hadir, lanjut Kapolsek Medan Baru, Unit Binmas Polsek Medan Baru memberikan nasehat kepada kedua sekolah agar jangan mengulangi lagi perbuatannya. "Mendapat arahan dan nasehat serta bimbingan itu, kedua kelompok siswa SMK Immanuel dan SMAN 4 Medan dengan cara kekeluargaan saling berma’af-ma’afan dan sepakat untuk tidak mengulanginya dengan menulis surat pernyataan," jelasnya.

 

Adapun Problem Solving ini dihadiri oleh Panit 1 Binmas Polsek Medan Baru Ipda Ganefo Sembiring, Panit 2 Ipda Sariyono SH MKn, Humas Polsek Medan Baru Aipda Ayatullah SH, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Bripka Fery Manulang, dan mewakili guru SMK Immanuel Medan I Tarigan dan M Sinaga beserta siswanya, mewakili guru SMAN 4 Medan Rianto Sinaga dan M Hery Lubis serta siswanya. (BS04)


Tag: